01 November 2016

Pembuatan Keputusan Karir yang Baik

Setelah Anda menyelesaikan kegiatan refleksi diri dan penelitian tentang diri Anda dan peluang karir yang tersedia, Anda akan memiliki materi yang dibutuhkan untuk membuat keputusan karir yang baik.

Pembuatan keputusan karir adalah proses seumur hidup. Proses ini adalah semua hal dalam menjelajahi dan mengalami secara langsung dunia kerja. Hal ini juga tentang pemahaman kemampuan, minat, keterampilan, dan nilai-nilai dalam diri kita sendiri dan menggabungkan semuanya untuk membuat hidup menjadi semakin yang bermakna.

Tentukan kriteria utama Anda

Pilihan karir terbaik Anda adalah salah satu yang memenuhi mayoritas kriteria utama Anda sesuai dengan tujuan, nilai-nilai, minat, keterampilan, pengetahuan, pengalaman, gaya kerja, gaji dan lokasi sesuai keinginan Anda.

Tidak semua kriteria sama

Anda juga harus mengevaluasi kepentingan relatif dari setiap kriteria Anda. Misalnya, jika kemajuan karir yang cepat dan lokasi kerja yang dekat adalah dua kriteria utama Anda dan Anda ditawari pekerjaan dengan prospek karir yang hebat dan berjarak 2 jam dari rumah, yang mana yang akan Anda anggap lebih baik?

Terbukalah untuk kesempatan dan peluang yang tak terduga

Kadang-kadang peluang karir terbaik datang dari sumber yang tidak terduga atau pada kesempatan yang langka. Posisikan diri Anda untuk mengambil keuntungan dari ini sebagai bagian dari proses pengambilan keputusan karir Anda:

Berbicaralah dengan sebanyak mungkin orang tentang pikiran dan rencana Anda, Anda tidak pernah tahu peluang apa yang mereka sarankan atau tawarkan.

Aktif di pasar kerja untuk meningkatkan kesempatan Anda 'berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat'. Misalnya, menjadi relawan di bidang yang Anda minati, bergabung dengan forum diskusi online yang relevan dan menghadiri acara dengan asosiasi profesional Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...